Tuesday, December 4, 2012

"Nashville", Peperangan Dua Penyanyi Country

Nashville

Dunia panggung selalu menghadirkan warna dan cerita, tak cuma menyajikan keistimewaan dan talenta para penampilnya tapi juga cerita di balik karier mereka.

Inilah kisah yang disuguhkan kreator, produser eksekutif dan sutradara Callie Khourie, peraih Academy Awards lewat serial Nashville.  Persaingan dua penyanyi, Rayna dan Juliette, menjadi daya tarik utama dari kisah ini.  Dunia hiburan menjadi panggung yang menghadirkan  kisah dramatis keduanya dalam memberi pengaruh dan menggapai mimpi.

Nashville merupakan serial drama yang mengisahkan kehidupan dan persaingan ketat antara Rayna James, penyanyi country senior berusia 40 tahun, dengan Juliette Barnes, penyanyi country muda yang seksi dan sensasional serta sedang naik daun.

"Persaingan antara bintang senior dan junior juga lazim ditemui di industri hiburan. Ini adalah bisnis dan ada drama di setiap bisnis.  Kisah Rayna dan Juliette adalah sesuatu yang sangat manusiawi,” ujar Hayden pemeran tokoh Rayna.

Serial bernuansa musikal ini menghadirkan lagu-lagu orisinal yang dinyanyikan oleh para pemainnya di tiap episode. Meski begitu bukan berarti semua yang disodorkan tentang musik. Banyak suguhan intrik dan drama seru serta diwarnai intrik, kekuasaan, mimpi, problem keluarga, cinta, patah hati, dan balas dendam.

Rayna yang selama dua dekade terakhir menjadi salah satu icon musik dan salah satu vokalis wanita paling top di AS, tiba-tiba dihadapi kenyataan pahit bahwa passion saja tidak cukup untuk berkompetisi dengan talenta-talenta generasi baru yang menapaki tangga-tangga lagu. Dia tidak lagi berada di puncak popularitas.

Tiket konsernya bahkan hanya laku separuh dari kapasitas maksimum. Pihak label rekaman memutar otak untuk menyelamatkan kareirnya namun Rayna enggan menerima dan mengadopsi trend yang berkembang di bisnis hiburan.

Saat pihak label rekaman memintanya jadi penyanyi pembuka di konser Juliette Barnes, Rayna sebenarnya tak mau tapi pilihannya cuma dua, yakni ikut tur dengan Juliette atau didepak dari label.

Tak hanya menghadirkan pertarungan antara Juliette dan Rayna,  serial ini juga menghadirkan kisah para tokoh pendukungnya,  seperti Deacon Claybourne, gitaris dan pemimpin band yang gemar menuangkan pengalaman cintanya dalam lagu-lagu, mantan kekasih Rayna sekaligus pria yang diperebutkannya dengan Juliette untuk mengiringi mereka selama tur;  Scarlett O'Connor adalah penulis lagu yang rupawan namun belum banyak dikenal publik; Avery Barkley adalah musisi muda yang kehilangan arah; dan Gunnar Scott adalah penyanyi dan musisi yang sedang meniti karier.

Seperti apa persaingan seru dua diva musik country tersebut, di Sony Entertainment Television (SET)  setiap Rabu, mulai  5 Desember pukul 21.55 WIB. (Kompas)
No comments :

No comments :

Post a Comment